Fitur Facebook Advertising Untuk Memaksimalkan Iklan

Facebook Advertising

Sebuah bisnis tentu harus dipromosikan, apalagi untuk sebuah bisnis online. Ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mempromosikan bisnis secara online. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan layanan Facebook Advertising yang disediakan oleh Facebook.Inc.

Dengan berbagai fitur yang ditawarkannya, Facebook Advertising mewadahi keinginan Anda sebagai pelaku bisnis untuk menjangkau target pemasaran yang lebih luas. Sebagai jejaring sosial media terbesar di dunia, total pengguna Facebook hampir 2,2 miliar akun aktif. Mereka menghabiskan waktu sekitar satu jam per hari untuk membuka Facebook, Messenger atau akun Instagramnya.

Dari data, terlihat jelas bahwa Facebook merupakan tempat yang sangat menjanjikan untuk mempromosikan bisnis Anda. Bayangkan, akan ada ratusan bahkan ribuan orang yang kemungkinan akan melihat iklan bisnis yang Anda pasang di Facebook. Berikut adalah 6 fitur iklan Facebook yang perlu Anda kuasai jika ingin menjangkau pelanggan yang lebih luas.

1. Pixel Facebook

Pixel Facebook adalah sebuah kode berupa javascript yang nantinya akan diletakkan pada halaman website Anda. Tujuannya adalah untuk merekam data pengunjung yang datang ke toko online Anda. Pixel Facebook ini nantinya bisa digunakan untuk membantu retargeting iklan Facebook Anda.

Mengapa retargeting itu penting? Retargeting seperti semacam reminder terhadap calon pembeli potensial produk kita. Dengan menawarkan kembali produk yang Anda jual kepada orang yang sebelumnya tertarik atau pernah melihat produk Anda, kemungkinan pembeli potensial itu untuk akhirnya memutuskan membeli produk Anda sangatlah tinggi. https://saung.net/

Tanpa menggunakan Pixel Facebook, tentu saja Anda seperti hanya menyia-nyiakan calon pembeli yang berlalu lalang di website Anda tanpa memberikan sesuatu kepada Anda. Berhentilah menyia-nyiakan setiap kunjungan yang masuk, pasang Pixel Facebook sekarang.

2. Behavior Targeting

Anda ingin menjual produk hanya kepada orang-orang yang tertarik dengan produk Anda? Facebook Advertising punya solusinya. Behaviour Targeting Facebook adalah tentang menjangkau calon pembeli potensial berdasarkan perilaku pembelian mereka sebelumnya atau juga karakteristik perilaku lainnya.

Tentu saja dengan data base pengguna aktif yang besar, Facebook telah mengumpulkan data dalam jumlah besar sekali berkaitan dengan kebiasaan atau user-behavior mereka. Tinggal tugas Anda untuk mengolah arah target pasar Anda. Semakin Anda memahami setiap aspek dari target Anda, maka semakin baik targeting yang akan Anda dapatkan.

Belum menggunakan fitur ini? Ayo, segera aplikasikan behavior targeting untuk memastikan Anda berada di depan segmen calon pelanggan yang tepat pada waktu yang tepat.

3. Interest Targeting

Mirip dengan behavior targeting, interest targeting memungkinkan Anda menjangkau target pembeli potensial Anda berdasarkan hal-hal yang mereka “minati”. Hal itu bisa berupa aktivitas, hobi, atau Facebook page yang mereka sukai, film yang mereka tonton, dan banyak masih banyak hal lainnya.

Facebook secara efektif mengumpulkan data tentang minat dari user mereka beradasarkan beberapa hal berikut ini:

  • Informasi data pribadi yang mereka update di profil mereka
  • Konten-konten yang mereka share
  • Aplikasi yang digunakan dan disukai oleh user
  • Iklan yang user klik sebelumnya

Gunakan interest targeting dari Facebook Advertising untuk memastikan bahwa Anda berada di depan orang-orang yang cenderung tertarik dengan produk atau layanan Anda.

4. Penargetan Demografi

Facebook juga menawarkan beberapa pilihan penargetan demografis yang menguntungkan bagi And yang ingin beriklan melalui Facebook. Demografi adalah semacam fitur yang mengatur hal-hal dasar penargetan Anda, seperti lokasi, umur, jenis kelamin, status hubungan, dan sebagainya.

Tapi, bagi Anda yang memikirkan seberapa efektifnya fitur ini, target yang paling menarik tersedia bagi Anda adalah opsi finansial. Fitur ini akan memastikan bahwa orang-orang yang melihat produk Anda mampu membeli produk atau layanan yang Anda jual. Tentunya hal ini menjadikan pengeluaran Anda untuk memasang iklan tidak terbuang sia-sia, karena yang akan melihat iklan Anda adalah para calon pembeli yang sangat potensial.

Dengan menguasai fitur-fitur dalam Facebook Advertising diatas, tentunya akan membuat iklan Anda lebih efektif dan tidak sia-sia. Anda bisa mencobanya sekarang, agar peluang bisnis yang terbuka tidak terbuang sia-sia. Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *